21 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Subang

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

21 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Subang

Tuesday, November 22, 2016

Subang merupakan sebuah kabupaten yang termasuk dalam provinsi Jawa Barat. Wilayah Subang yang meliputi dataran yang bergelombang perbukitan pegunungan hingga pantai utara jawa, tak heran jika Kabupaten Subang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, baik wisata alam maupun wisata buatan yang cocok untuk kalian berlibur bersama keluarga maupun teman-teman.

Kabupaten Subang yang terletak di pesisir utara jawa memiliki keragaman bahasa, secara umum masyarakat Kabupaten Subang menggunakan bahasa Basa Sunda sebagai bahasa sehari-harinya, namun masyarakat yang tinggal di kecamatan-kecamatan sekitar wilayah pesisir Subang dan beberapa kecamatan di sepanjang sungai Cipunegara yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, penduduknya menggunakan bahasa Cirebon yang biasa digunakan oleh masyarakat Cirebon dan Indramayu dalam berkomunikasi setiap harinya.

Salah satu wisata yang terkenal di Kabupaten Subang yang wajib dikunjungi adalah Pemandian Air Panas Ciater dan destinasi wisata yang sudah mendunia yaitu Kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Biar gak panik, Pen Piknik sudah merangkum beberapa tempat wisata yang lagi hits di Kabupaten Subang yang wajib kalian kunjungi dan tidak boleh terlewatkan ketika kalian berkujung atau singgah di Kabupaten Subang.


Tempat Wisata yang Lagi Hits di Kabupaten Subang


Berikut ada beberapa tempat wisata yang lagi hits di Kabupaten Subang yang wajib kalian kunjungi.

1. Pemandian Air Panas Ciater


Pemandian Air Panas Ciater, Foto dari: Wisatamu.com

Pemandian Air Panas Ciater juga disebut dengan Sari Ater Hot Spring Resort atau sering juga dikenal dengan Air Ajaib Ciater. Air pemandian ini bersumber langsung dari Gunung Tangkuban Perahu, pemandian air ini dibentuk dalam kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik dan istimewa yang tersebar luas di objek wisata sari ater hot spring resort. Pemandian Air Panas Ciater juga memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekresiasi bersama keluarga maupun teman-teman untuk berendam. Kalian juga bisa menikmati panorama keindahan pegunungan dan kesejukan udara khas pegunung.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater terletak di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang.


2. Wisata Gunung Tangkuban Perahu


Kawah Gunung Tangkuban Perahu, Foto dari: toyota.astra.co.id

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang populer di Subang dan tempat wisata gunung tangkuban perahu ini sudah tidak diragukan lagi, keindahan kawah dan pegunungan yang diliat dari ketinggian sangat luar biasa indahnya. Udara yang sejuk serta alami yang bisa membuat kita betah untuk berlama-lama disini. Objek wisata ini terletak di ketinggia 2084 mdpl.

3. Capolaga Adventure Camp


Capolaga Adventure Camp, Foto dari: tempatwisataseru.com

Objek wisata Capolaga Adventure Camp ini menawarkan keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik dan mempesona. Di sungai ini juga terdapat beberapa air terjun yaitu, air terjun Cimuja, air terjun Karembong, dan air terjun Sawer.

Objek wisata ini juga dapat ditemui beberapa gua, salah satunya adalah Gua Badak. Objek wisata ini juga didukung fasilitas kegiatan outbond yang cocok wisata keluarga dan juga teman-teman, tempat wisata yang lagi hits ini juga cocok untuk kalian yang berjiwa petualang atau penantang adrenalin.

Lokasi Capolaga Adventure Camp ini berada di Desa Cicadas Panaruban, Kecamatan Sagalaherang, Subang.


4. Desa Wisata Sari Bunihayu


Desa Wisata Sari Bunihayu, Foto dari: tribunnews.com

Objek wisata yang lagi hits ini adalah tempat wisata yang berada di sebuah desa yang menawarkan panorama pegunungan yang sangat indah. Desa ini memiliki konsep Wisata Alam dan Budaya (Adat dan Tradisi) dengan suasana pedesaan yang asri serta suasana alam yang mempesona akan membuat kita nyaman dan tentram di desa ini.

Lokasi Desa Wisata Sari Bunihayu ini berada di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Subang.

5. Ciater Highland Resort


Ciater Highland Resort, Foto dari: pegipegi.com

Ciater Highland Resort ini adalah tempat wisata hits yang menawarkan penorama perbukitan yang ditumbuhi teh atau perkebunan teh. Di kawasan Ciater Highland Resort juga terpadat arena pacuan kuda dengan fasilitas yang lengkap, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam perkebunan teh dan beberapa kegiatan rekreasi lainnya, karena Ciater Highland Resort ini lokasinya berada di hamparan kebun teh yang sangat luas.

Lokasi Ciater Highland Resort ini berada di jalan raya Subang - Bandung, Kecamatan Ciater, Subang.

6. Perkebunan Teh Ciater


Perkebunan Teh Ciater, Foto dari: referensisahabat.blogspot.com

Objek wisata alam yang berupa panorama perkebunan teh ini menjadi tempat favorit bagi para photographer, karena kita tidak perlu mendaki untuk mencapai puncak dari perkebunan teh ini. Kita juga bisa menikmati sunrise di pagi hari, kebun teh ini berada di sekitar Villa PTPN 8.

Lokasi ini berada di jalan raya arah Subang - Bandung, tepatnya di 1 KM setelah perempatan Sari Ater.

7. Peternakan Buaya Blanakan


Peternakan Buaya Blanakan, Foto dari: scoopnest.com

Peternakan Buaya Blanakan ini merupakan salah satu peternakan buaya yang dijadikan objek wisata di Subang. Di penangkaran ini, kurang lebih terdapat 200 ekor buaya. Disini kita bisa menyaksikan suguhan atraksi buaya-buaya muara dari atas balkon saat mereka menyantap makanan yang di berikan oleh pengelola Penangkaran Buaya Blanakan. Penangkaran buaya ini di kelola oleh PT. Perhutani

Lokasi Penangkaran Buaya Blanakan ini terletak di Kabupaten Subang bagian utara, tepatnya di jalur Pantura.

8. Taman Burung Sukamandi


Taman Burung Sukamandi, Foto dari: targetabloid.co.id

Taman burung sukamandi ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat cocok untuk kalian para pecinta burung. Penangkaran burung ini tempatnya asri dengan pepohonan yang rimbun sehingga sangat cocok untuk destinasi keluarga. Taman burung di Sukamandi ini burung terbang bebas dan tidak di kurung dalam sangkar. Nah, bagi kalian yang ingin berkunjung kesini bersama teman-teman maupun keluarga, sebaiknya berkunjung pada waktu sore hari, karena pada waktu sore hari burung-burung datang berkumpul sehingga kita bisa menikmati keramaian burung-burung yang berterbangan maupun mendengar kicauan burung dari berbagai jenis burung.

Lokasi Taman Burung Sukamandi ini berada di selebah utara Kabupaten Subang, tepatnya di Kecamatan Sukamandi.


9. Curug Agung Subang 


Curug Agung atau Batu Kapur, Foto dari: idtempatwisata.com

Curug Agung atau baru kapur merupakan tempat wisata yang lagi hits di Subang yang wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke Subang. Selain kalian menikmati panorama air terjun di curug Agung ini, kalian juga bisa berendam di kolam air panas di pemandian Batu Kapur yang di percaya sebagai air terapi yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Lokasi Curug Agung ini berada di Desa Curug Agung, Kecamatan Salagaherang, Subang.


10. Curug Cileat Subang


Curug Cileat Subang, Foto dari: ridwanderful.com

Curug Cileat ini merupakan salah satu destinasi wisata alam di Subang yang tidak boleh kalian lewatkan. Ketinggian curug ini kurang lebih sekitar 100m di atas permukaan laut, ditambah dengan udara yang sejuk dan munculnya pelangi-pelangi kecil dari air terjun membuat kita merasa nyaman dan tentram. Curug ini juga dilengkapi fasilitas untuk melakukan kegiatan camping.

Lokasi Curug ini berada di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

11. Curug Cijalu


Curug Cijalu Subang, Foto dari: pupa.pondoksalam.com

Curug Cijalu ini merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat populer di Subang, curug ini memiliki ketinggia sekitar 70 meter dan terletak di camping ground di bawah hutan pinus. Selain Curug Cijalu, juga ada dua curug lainnya di sekitarnya yaitu Curug Putri dan Curug Cilemper.

Curug Cijalu berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang.

12. Curug Cibareubeuy


Curug Cibareubeuy, Foto dari: travel.detik.com

Curug Cibareubeuy ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter dan memiliki kolam kecil di bawah yang bisa dijadikan tempat mandi-mandi atau bermain air. Di tempat wisata ini juga terdapat beberapa shelter atau saung-saung untuk tempat beristirahat bagi para wisatawan. Di tempat wisata yang lagi hits ini, di sekitar curug cibareubeuy ini juga terdapat situs purbakala yang berjumlah 4 (empat) buah, areal Bumi Perkemahan dan Hutan Pinus, dan pengrajin Gula Aren yang dapat dinikmati langsung dan menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat wisata ini

Lokasi Curug Cibareubeuy ini terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Subang.

13. Curug Sadim


Curug Sadim, Foto dari: tempatwisataseru.com

Curug Sadim menyajikan pesona alam yang sangat alami, ketika kalian berkunjung ke Curug Sadim, kalian akan melihat keindahan alam dari perkebunan teh, karena lokasi curug sadim yang dekat dengan perkebunan teh. Hal ini juga yang menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini. Kalian juga dapat menikmati kesegaran air Curug Sadim.

Lokasi Curug Sadim berada di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

14. Curug Karembong


Curug Karembong, Foto dari: hamzahwds.blogspot.com

Curug Karembong ini tidak kalah menariknya dengan curug-curug lain yang ada di Kabupaten Subang. Curug ini satu tempat dengan tempat wisata Capolaga Adventure Camp yang merupakan objek wisata alam yang nghits di Subang.

Lokasinya sama dengan tempat wisata Capolaga Adventure Camp.

15. Curug Goa Badak


Curug Goa Badak, Foto dari: xyztempatwisata.com

Curug Goa Badak ini juga masih satu tempat dengan objek wisata yang lagi hits yaitu Capolaga Adventure Camp. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 8 meter, namun curug ini tidak kalah menariknya dengan curug lain. Curug ini juga lokasinya berdekatan dengan Curug Karembong dan Curug Sawer. Selain keindahan curug, disini juga terdapat goa badak yang tidak kalah menariknya untuk di sambangi.

16. Curug Bentang


Curug Bentang, Foto dari: efenerr.com

Curug Bentang juga menjadi tempat wisata yang lagi hits di Subang. Di tempat ini juga terdapat dua buah curug yang terlihat bertingkat jika dilihat dari atas sungai tersebut. Namun karena berada di aliran sungai yang cukup besar, cukup berbahaya jika kita bermain air langsung di bawah curug kecuali kalian bisa berenang. Di sekitar curug juga terdapat makam keramat seperti makam Aki Leutik (Raden Ismail Saleh), Prabu Jaya Tumenggung, dan Eyang Haji Pungkur (Haji Singadiraksa).

Lokasi Curug Bentang ini terletak di Desa Wisata Wangun Harja, Kecamatan Ciateer, Subang.

17. Curug Dawuan


Curug Dawuan, Foto dari: travellesia.blogspot.com

Curug Dawuan ini juga menjadi tempat wisata yang lagi hits di Subang. Curug ini masuk dalam kawasan perkebunan teh, sehingga airnya sangat sejuk dan segar. Sangat disayangkan jika kalian tidak mampir dan menikmati kesejukan air dari curug ini.

Lokasi Curug Dawuan ini berada di Kp. Dawuan, Desa Ciater, Subang.

18. Curug Mandala


Curug Mandala, Foto dari: @chepybennington

Curug Mandala yang eksotis ini adalah tempat wisata yang paling hits di Subang karena pesona dari Curug Manda yang menawan layaknya tempat mandinya bidadari. Lokasi Curug ini mudah di akses, dari gerbang pemandian Ciater kalian bisa langsung menuju kampung Panaruban. Kalian akan menemukan papan petunjuk menuju lokasi Curug ini.

19. Mata Air Cipondok


Mata Air Cipondok, Foto dari: crazytravelmate.com

Mata Air Cipondok adalah wisata yang paling populer dan hits di Subang. Mata Air Cipondok ini memiliki air yang sangat jernih. Sebenernya ini bukan tempat wisata, tetapi tempat penampungan dari sebuah mata air. Namun karena sering di kunjungi banyak orang maka dibuatlah fasilitas bagi para pengunjung. Kejernihan air di tempat ini juga di manfaatkan banyak pengunjung untuk berfoto di bawah air.

Lokasi Mata Air Cipondok ini terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang.

20. Pantai Kalapa Patimbang


Pantai Kalapa Katimbang, Foto dari: sanutra.com

Pantai Kalapa Patimbang merupakan salah satu objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjung. Di sini juga kalian bisa menikmati aktivitas beramain di area pantai. Pantai Kalapa Patimbang juga mempunyai kedalaman laut yang landai, sehingga aman bagi pengujung yang berenang atau bermain air.

21. Pantai Pondok Bali 


Pantai Pondok Bali, Foto dari: radar-karawang.com

Satu lagi tempat wisata yang lagi hits di Subang yang menarik untuk dikunjungi yaitu pantai Pondok Bali. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang membentang di pesisir pantai utara menjadikan ciri khas khas dari wisata pantai ini.

Lokasi Pantai Pondok Bali berada di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.


Ini hanya beberapa tempat wisata yang lagi hits baru-baru ini di Kabupaten Subang, Masih banyak tempat wisata yang seru di Kabupaten Subang, mulai dari tempat wisata alam hingga wisata kuliner.

Klik Like dan Bagikan ke teman-teman kalian lewat media sosial ya, ajak juga teman-teman kalian untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia.