7 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Kabupaten Ciamis

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

7 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Kabupaten Ciamis

Friday, September 30, 2016

Kabupaten Ciamis termasuk dalam wilayah provinsi Jawa Barat, Indonesia. Wilayah Kabupaten Ciamis yang meliputi perbukitan hingga pantai selatan ternyata menyimpan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.


Beberapa objek wisata menarik yang terdapat di Kabupaten Ciamis diantaranya terdapat air terjun, panorama pantai, dll. Biar gak panik, PenPiknik sudah merangkum beberapa tempat wisata yang lagi hits di tahun 2016 ini. Semoga diantara objek wisata ini menjadi salah satu daftar tempat wisata yang wajib kalian kunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga maupun teman-teman.

Tempat Wisata Hits di Kabupaten Ciamis


Berikut beberapa tempat wisata yang lagi hits di Kabupaten Ciamis

1. Curug Tujuh Cibolang


Curug Tujuh Cibolang, Foto dari: travelingyuk.com

Curug Tujuh Cibolang terdapat tujuh air terjun yang memiliki namanya masing-masing antara lain, Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Cimantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh. Objek wisata ini sangat untuk cocok untuk memberikan susasana ketenangan dengan udara pegunungan yang sejuk.

Lokasi Curug Tujuh Cibolang berada di Kampung Nanggela, Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

2. Cukang Taneuh, Green Canyon Ciamis


Cukang Taneuh, Green Canyon Ciamis, Foto dari: anekawisatanusantara.blogspot.com

Cukang Taneuh atau Green Canyon dari Ciamis merupakan nama populer dari objek wisata Cukang Taneuh yang sering disebut-sebut dengan kembaran dari Grand Canyon di Benua Amerika. Objek wisata ini menawarkan permainan air di sungai yang berwarna hijau tosca dan jernih yang disamping kanan kirinya terdapat tebing batu yang menjulang tinggi.

Lokasi Cukang Taneuh atau Green Canyon Ciamis berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

3. Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran, Foto dari: mytrip123.com

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata pantai yang paling populer dan terbaik yang terdapat di Jawa Barat. Keindahan pantainya yang tidak kalah menarik dengan pantai di Bali dan Lombok yang menjadi daya tarik wisatan lokal maupun asing untuk mengunjungi pantai Pangandaran ini,

Lokasi Pantai Pangandaran berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

4. Lembah Putri


Lembah Putri, Foto dari: ngabolangngabolang.blogspot.com

Lembah Putri merupakan objek wisata yang menawarkan pemandangan alam hijau dan pantai dari atas bukit. Objek wisata ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai hobi fotografi untuk mengambil objek foto alam Lembah Putri dari atas ketinggian bukit.

Lokasi Lembah Putri berada di Desa Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis.

5. Pantai Batu Karas


Pantai Batu Karas, Foto dari: intempatwisata.com
Pantai Batu Karas merupakan objek wisata pantai dengan panorama alam yang asri dan pantai yang memiliki gelombang laut yang sangat cocok para pecinta surfing. Hal ini juga yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Pantai Batu Karas.

Lokasi Pantai Batu Karas berada di Desa Batukaran, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis.

6. Pantai Karang Nini


Pantai Karang Nini, Foto dari: travelingyuk.com
Pantai Karang Nini merupakan objek wisata pantai dengan batu karang yang menyerupai nenek-nenek. Konon karang yang menyerupai seorang nenek tersebut adalah penjelmaan dari Nini yang setia menunggu suaminya pulang hingga ia berubah menjadi batu.

Lokasi Pantai Karang Nini berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis.

7. Situ Lengkong 


Situ Lengkong, Foto dari: xyztempatwisata.com

Situ Lengkong merupakan objek wisata alam yang menggabungkan antara rekreasi dan wisata budaya. Situ Lengkong memiliki panorama alam sekitar danau yang sangat indah dan unik, karena terdapat pulau ditengah danau yang bernama Nusa Larang. Kalian juga bisa menikmati wisata budaya karena di Situ Lengkong terdapat sejarah Kerajaan Panjaluh yang menjadi cikal bakal kawasan tersebut. Di pulau tengah danau ini juga terdapat makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Borosngora.

Lokasi Situ Lengkong berada di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis


Masih banyak tempat wisata yang seru dan menarik yang belum di explore di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya. Sekian tempat wisata yang paling hits di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran yang dulu termasuk dalam wilayah Kabupaten Ciamis. Rekomendasikan tempat wisata di Ciamis ke teman-teman kalian melalui facebook dll.